19 November 2009

Home » » TIPS MENGURANGI BAU KANDANG HAMSTER

TIPS MENGURANGI BAU KANDANG HAMSTER

hai teman teman.. semuanya,. dah lama neh nggak posting tentang hamster. karena aku sekarang dah nggak memelihara hamster sobat, hamsterku dah mati semua. itupun gara2 tak kasih sm adikQ biar dipelihara.. eh blm nympe rmh dah mati. baca disini untuk membaca kisah matinya hamsterku. tapi aku sekarang kok kangen sama binatang yang namanya hamster ya?? aku kangen sama lucunya itu lho.. uh pokoknya.. tp kalo dah berkembang biak banyak banget kok ya bingung juga mau diapain. :D
tp suatu saat aku akan memelihara hamster lagi ah biar seru!! kalau perlu mau tak jual hamsternya kalau dah banyak.. mau beternak hamster gitu. :)

menurut pengalaman temen temen dan saya sendiri, kandang hamster itu pasti relatif bau. menurutku itu seh wajar, karena emang hewan ini kencingnya yang bau dan juga tai hamster juga bau. tetapi aku akan berbagi tips bagaimana caranya mengurangi atau meminimalkan bau dari pada kandang hamster:


  1. kandang hamster harus mempunyai ventilasi yang cukup, klau beli kandang hamster pada umumnya sudah memenuhi standar ventilasi. karena terbuat dari kawat yang disusun jarang-jarang.
  2. kandang hamster harus besar lihat artikel kandang hamster yang baik,karena kalau kandang hamster sempit maka akan cepat bau.
  3. jangan keseringan memberi makan WORTEL, karena bau kencing hamster yang sering makan wortel akan terasa bau sekali (menyengat), dan itu akan menyebabkan kandang hamster terasa bau sekali.
  4. jangan keseringan memberi makan makanan yang mengandung AIR (seperti jenis2 sayuran), ini bertujuan agar tai hamster bisa kering (tidak mencret). karena kalau mencret maka itu sangat lebih bau dari pada tkotoran hamster yang kering (hitam dan keras). :D
  5. letakkan kandang hamster di tempat yang terbuka atau selalu terkena udara bebas atau angin yang selalu berhembus. ini akan membuat kandang hamster tetap kering karena kelembapan udaranya selalu tertiup angin, sehingga bau akan banyak berkurang. tapi jangan sampai hamster di beri kipas angin karena hamster pasti akan mati!! pengalaman.
  6. Berilah alas kandang hamster berupa pasir hamster yang banyak.. karena ini juga akan sangat mengurangi bau kencing dan tai hamster. semakin banyak pasir yang di berikan maka air kencing hamster akan meresap dengan baik, sehingga bulu hamster tidak akan terkena bau dari kotorannya dan kandang hamster pun jadi tidak bau.
  7. yang terpenting adalah sesering mungkin kandang hamster dicuci (terutama pasir sebagai alasnya), maximal seminggu sekali atau jika sudah terasa bau, ini tergantung jumlah hamster dan ukuran kandang hamster.
  8. sesekali hamster dimandikan dengan pasir khusus hamster mandi (jangan pakai air),. jika pakai air maka secepat mungkin dikeringkan, tetapi saran saya jangan memandikan hamster dengan air karena sangat beresiko mati.
mungki segini dah cukup kali ya.. :D atau munkin kawan - kawan yang mau memberi masukan bisa diberi komen. ada yang belum jelas tanyakan aja lewat komen.
Terima kasih telah berkunjung di www.hobyfarlet.blogspot.com serta membaca artikel: TIPS MENGURANGI BAU KANDANG HAMSTER

ARTIKEL BISNIS TERBARU


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



13 komentar:

  1. GW PAKE aquarium gmn buat kandangnya???
    campbell jantan gw warna item legam bau bgt,padahal si betinanya kagak bau, kenapa y???
    kalo pasir buat mandi diganti bedak baby jonson gmn???soalny seller nya bilang dikasih baby jhonson juga gpp katany....
    HAMED
    GRACIAS

    BalasHapus
  2. weh dari aquarium ya, gpp seh dari aquarium, tp yg terbaik ya dari jaring2 (kawat yang jarang2 itu) biar baunya bisa keluar nggk ngumpul didalam kandang.
    nah kalo mengenai bedak, iya boleh.. aku jg pernah pake bedak adikQ. hihihihi..
    sebaiknya pake pasir aja untuk alasnya,..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. :)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

    BalasHapus
  5. q pgn jual hamster yag mau hub aku or fb di ini jamin murah spasang 35ribu elyasinputra@yahoo.com

    BalasHapus
  6. Saya Lia..
    obat kutu khusus hamster & pasir mandi khusus hamster blinya dmn ya??
    ksian si coco n tata lom pnh saya mndiin dr pertama beli...

    BalasHapus
  7. mo nanya doooonk...
    alas yg baik untuk hamster itu serbuk kayu/pasir ya?dtgu blzn nya,,pliiiiiiiiiiiis ;)

    BalasHapus
  8. alas yang baik menurutku pasir saja....
    kalo beli pasir buat mandi hamster ya di toko hewan.. banyak kok itu..

    BalasHapus
  9. oh ya . pasir untuk mandi , sama ya sama pasir yang untuk menyerap kotoran .??? :-/

    BalasHapus
  10. oh bagusan pasir ya daripada serbuk kayu? Kenapa? Saya pengen punya hamster tapi takut bau rumahnya.

    BalasHapus
  11. memisahkan bayi hamster setelah umur berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku pakai serbuk gimana gk papa kan?? Katanya kalau pakai pasir nanti bau

      Hapus
  12. Greetings!What's up? :p It's good to know that you are still around this website. How did the last Google update affect your site? It seems that your blog is one of the strongest in the current SERP's! Hope you will maintain the quality, just don't forget about your friends Hope to see you soon!

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda,..

cara berlangganan artikel blog ini

Untuk berlangganan, masukkan email anda kemudian klik OK > masukkan code dan klik complete subsciption request >> cek email dan klik link aktivasinya

Delivered by FeedBurner