02 Mei 2009

Home » » TANDA – TANDA HAMSTER HAMIL DAN MAU MELAHIRKAN

TANDA – TANDA HAMSTER HAMIL DAN MAU MELAHIRKAN

Hamster hamster dan hamster.. itulah binatang yang kecil, unik dan lucu.. syukur alhamdulilah saya bisa menuliskan lagi artikel tentang Hamster. Kali ini saya mau berbagi info mengenai hamster yang hamil dan hamser yang mau melahirkan..
Info ini saya peroleh melalui pengalaman dari hamster saya sendiri. Berikut tanda-tanda hamster hamil:


1. Setelah hamster itu melakukan hubungan badan dengan lawan jenis selama kurang lebih 3 hari, maka hamster akan segera mengalami kehamilan.
2. Pada hari 1-4 mungkin belum terlihat jelas kalo hamster kita hamil apa tidak, karena belum terlihat buncit.
3. setelah seminggu maka hamster akan terlihat sedikit buncit, seperti gemuk sekali. Apalagi pas dipegang pada perutnya
4. kalo dipegang terasa sekali beratnya berbeda dengan yang laen..
5. lebih galak (suka menggigit) ketimbang pas tidak hamil.
6. agresif, dan yang jelas sudah tidak mau lagi jika si jantan mau mencabulinya lagi. Hamster betina yang hamil pasi akan menolaknya jika mau diajak senggama. Hehehe sakit kali ya...
7. puting susunya terlihat lebih besar ketimbang pas tidak hamil.
8. pas sekita 15 hari’an maka hamster akan terlihat gelisah, dengan sikapnya yang mondar mandir diwaktu siang hari (karena biasanya tidur).
9. setelah berumur 20’an hari maka hamster akan segera melahirkan.
10. selanjutnya lihat disini untuk cara merawa bayi – bayi nya.


Terima kasih telah berkunjung di www.hobyfarlet.blogspot.com serta membaca artikel: TANDA – TANDA HAMSTER HAMIL DAN MAU MELAHIRKAN

ARTIKEL BISNIS TERBARU


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



48 komentar:

  1. perbedaan jenis kelamin hamster syrian

    BalasHapus
  2. maaf bos saya tidak memelihara hamster syiria, saya hanya memelihara hamster campbel saja.. sori..

    BalasHapus
  3. hai, dateng donk k blog q di http://www.cute-hamster.co.cc/ yaw,,
    jgn lupa,,
    salam kenal,,

    BalasHapus
  4. hai, dateng donk k blog q di http://www.cute-hamster.co.cc/ yaw,,
    jgn lupa,,
    salam kenal,,

    BalasHapus
  5. hai, dateng donk k blog q di http://www.cute-hamster.co.cc/ yaw,,
    jgn lupa,,
    salam kenal,,

    BalasHapus
  6. Hai, aq mo nanya nech... kemarin sekitar seminggu yang lalu saya lihat hamster saya kawin tuh....

    apakah setelah mereka kawin itu pasti hamster betinanya akan hamil...?

    sampai sekarang sih gak keliatan perutnya membesar....

    reply ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama punyaku jg gitu neh...

      Hapus
  7. pada intinya hamster kelihatan hamil itu pasti kl perutnya terlihat berisi, coba pegang aja pasti ada perbedaan antara hamster hamil dan tidak...

    BalasHapus
  8. Klau hamster ud ngelahirin, kta ny anak ny bsa dmkan ya?? Bner g' sih? Jadi, mesti gmna??
    Klau hamster aku, yg cwo yg bdn ny gndt, ap it pnykit y?

    BalasHapus
  9. kl hamster melahirkan ya nggk dimakan kl nggk ada sebabnya. masak makan anak sendiri.. biasanya dimakan gara2:
    1. si hamster ngerasa terancam, sehingga anaknya lbh baik dimakan. makanya jika hamster melahirkan janganlah sering dilihatin atau malah dipegang. letakkan ditempat yg jauh dari keramaian sampai anak hamster sudah sekita 2-3 minggu.
    2. anak hamster cacat, juga akan dimakan sendiri.
    3. yg makan si jantan, jadi lebih baik dipisah. untuk menghindari hal2 yang tidak di inginkan. oke thx.. segitu dulu mudah2n membantu..
    oiya kelupaan.. badan gendut?? wah nggk tahu kl mslh pykt hmstr. sprtinya nggak ah.. kl sering dikasih mkn ya psti gmk.. tenang aja, kalaupun pyktn jg nggk tahu obatnya. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dipisahnya sama yng jantan dri lahir lngsung dipisah apa gimana?

      Hapus
  10. kalau hamster nya yang perempuan suka berantem setelah hubungan badan itu di karenakan knp ya?

    BalasHapus
  11. Hamster aq ilang????

    biasanya???
    d t4 yg kyk aph ea????

    :((

    BalasHapus
  12. @anonim: hamster itu keluarnya biasanya dimalam hari, nah and nggk jauh2 dari rumah kok. cai dipojok2 rumah, atau ditempat2 yang banyak benda2nya.. aku dl ketemu, tp sebelum duluan kucing. hehehe

    BalasHapus
  13. Permisi, jalan-jalan Nyari Ilmu, eh ketemu dengan Web ini, hehehe
    Terimakasih atas Ilmunya Mas, akan saya coba, salam kenal buat teman2 semua, Jangan lupa, kalau ada waktu Berkunjung ke blog Bujang Riau http://www.darma-saputra.co.cc/, terimakasih ...

    BalasHapus
  14. hamster ku jg bgtu tingkahnya saat hamil,
    sebaiknya jgn sering' memegangg hamster yang sdg hamil..
    anaknya lucu'..tapi sayang karena anaknya yang banyak,orangtua ku menyuruhku untuk menjual semuanya.. hikzz
    sekarang mw piara lg ahhh
    blog ny bagus, jd nambah' wawasan nih.. slmet yaaa ^_^

    BalasHapus
  15. @anatasya
    gimana cara ngilangin bau di kandang hamster??
    padahal aku suka ngebersihin kandangnya...

    BalasHapus
  16. Aku punya 45 hamster di rumah,Banyak yang mati :(( ada yang perkawinan silang ada yang enggak!.Aku mau nanya anak hamster itu bisas buta kenapa ya?

    BalasHapus
  17. klo cambel sama winter kawin bisa punya anak ga?cz cambel jantan ku lbh nafsu sama winter drpd sama cmbel betina.repp y

    BalasHapus
  18. Hamster aku dimakan kucing 8 ekor... :((:((:((:((:((:((:((

    BalasHapus
  19. hamster bsa kguguran gak ya,... cz pz dy gigit tgan gak sgaja klempar

    BalasHapus
  20. kalo mau jawab untuk ANONIM saya bingung.. karena banyak yang anonim. :( mohon pake nama donk..
    karena saya nggak bs selalu langsung kash coment. thanks...

    BalasHapus
  21. @yudha, wah hebat punya byk hamster.. di jualin aja gan... posisi dmana, kali aja ane bisa buka lapak dengan anda.. :D
    buta? wah kenapa ya... mgkn emang lagi cacat aja gan.. hehehe

    BalasHapus
  22. gimana nich, hamster aku udah lama nggak mau melahirkan, knp yach????

    BalasHapus
  23. hamster aq kt tman q hamil,, tapi perutnya g kelihatan buncit.. sebelumnya dia sering berantem sama temannya(betina juga) sampe berdrah bnyak bnget(temannya luka d belakang telinga n kaki dia lukanya di badan n kaki) padahal biasanya g suka berantem,, jd sbenarnya dia hamil apa nggak?

    BalasHapus
  24. pengalaman pertama kali memelihara hamster : hamsterku abs melahirkan 7 ekor anaknya..tp aq bingung ga tau mn induknya soale 5 ekor hamsters ditmptkan 1 kandang...stlh dipsh dan digbungkan satu persatu ke anaknya bru ketahuan mn induknya..kemudian induk dan anak ditmptkan 1 kandang darurat ( ga tau klo hamster hamil dan akan melahirkan )..bgtu plg dri membeli kandang, induknya sdh tdk ada di kandang darurat dan saat ditemukan sdh mati bgtu jg dgn anak2nya..

    BalasHapus
  25. hamster q kta yang jualnya bru bsa hamil 2 blan lagi
    tpi sekarang bru 1 bulanan perut nya udah buncitt lagi...

    BalasHapus
  26. Aku baru beli hamster jenis campbell nih,
    nah, slh 1 hamster nih bnyak bgd makan (katanya, klo betina bnyak makan tuh mw hamil),,
    trz diantar 2 hamsterku ini, hamster itu yg paling agresif (jadi takut untuk megang)..
    Apa bneran mw hamil tuh?

    BalasHapus
  27. aq chyqie.
    aq punya sepasang hamster violet. seminggu yg lalu, aq lihat hamster ku berhubungan badan. tp aq cek seminggu setelah dia berhubungan, tidak ada tanda- tanda hamil seperti putik susunya besar, tp bdannya lebih gemuk. apa itu lagi hamil.
    apa hamster yg hamil tu tidak boleh dipegang?
    help me....

    BalasHapus
  28. Aq putri . .
    Hamster"ak ad sepasng tp gk tw jenis ap. .ciri"wrna bulunya mcem". .udah hampir 1blan tp ko blm hamil"ya. .kt penjualny dlu hamstr bs hamil kalo sdh brumur 4 blan ap bnr?:)

    BalasHapus
  29. Yuzzia,
    aku punya hamster campbell,,
    hamsterku itu kok lemes,,
    mulutnya basah,,
    apa hamsterku itu habis muntah??
    klo nggak penyakit apa dunk???
    mohon di repply y..

    BalasHapus
  30. bray aq punya hamster campbell

    Ne hamsterq sdah brhubungan intim tpi sudah 2 minggu perutnya kok blum trlihat buncit?tpi tanda2 kehamilan di atas sngat sama skali pa yg di lkukan sma hamster betinaq?

    Tlg aq btuh informasinya

    Thanks

    BalasHapus
  31. aq ada pengalaman nih.moga brguna bwt kalian.lgsng sj kcrtany.
    kmren bru aja beli hamster 2 pasang campell 1 pasang roborovski..tp sayang..yg cwenya robo mati..tgl cwonya doang sama 2 pasang campell..yg campeel abu abu, si cwonya ilang gara gara lupa aq tutup kandangnya..tgl satu doang yg cwe..trus aq campur ama yg 1 pasang campell pirang mata merah..trus hamster pirang q hamil 5 bayi tp dimakan yg cwe abu abu,tnggal 3.setelah bbrapa mgu yg abu abu hamil 5 ekor hamster blesteran(wrnanya abu abu ada jg yg coklat ada jg yg wrnanya abu abu tp matanya merah)..tp sayang bgt hamsterq yg abu abu sama smua bayinya harus lenyap dimakan kucing garong..aq uda boring bgt krn hamsterq tgal dikit..tp gpp..ttep aq urusin mreka,,tau tau hmster q beranak pinak smpai keturunan kedua jg beranak pinak dan bla bla bla.semua hmster q dulu uda ter gantii.jd tmbh bnyk pula..pdahal dulu au uda gmw urusin mreka gara gara tgal dkit..mpe dimarahin ma mama q..tp skrg jd bnyk...intinya kalian yg pnya hamster urusin tuh hmsternya,tp ingat jg.
    .musti beli maksl 2 pasang.jd kalo mati 1 tgal gabungin ma yg 1 pasang..trus jgn dibiasakan hamster dimanja,mksdnya jgn dipegang pegang + kalo makan jgn di suapin.krn kalian musti tw ,beribu ribu kuman hinggap ditangan..cukup kalo si hamster bosan dikandang.lepasin aja tp jgn dibiarin bgtu aja,musti di awasin biar ga ilang...thhxx

    BalasHapus
  32. moga info dari gue brmanfaat buat kalian smua...

    BalasHapus
  33. @richie : yg sabar..ntar juga hamil sendiri...hamster tuh sama kya manusia.kadang ada masa subur..kadang ega..tungguin aja dehh..tp kalo uda ada ciri ciri hamster hamil..musti di pisah dari hamster cwonya..biar tar pas lahir, si bayi ga dimakan ma yg cwo...kalo si cwe uda ngelairin musti di periksa hamsternya..musti lo ingat jg, kalo bayi hamster sangat rentan kena penyakit dan mati...

    BalasHapus
  34. @marlet :hamster tuh ga mesti lahir dimalam hari..emg lu kire anak kunti...???pnya gue uda 3x nglahirin pas siang hari...
    @yuzia :mgkn hamstermu flu..kasih ke tmpt yg anget anget,.tp jgn jg km masukin ke reskuker..
    @reza : mgkn hamstermu memang hamil..pnya q pas hamil jg agresif bgt kaya macan..
    @anonim :hamster bsa keguguran..apalagi yg tngkahnya lincah bgt.pas hamil musti diperhatiin..menurut gue tanda tanda hamster keguguran : 1.alat kelaminnya berdarah. 2. hamsternya lemes(mpe ga bisa jalan(toh kalo jalan kya stngah ngempet rasa sakit)).3. bsknya hamster nglairin bayi hamster prematur(yg bayi ini memang susah diurusin : cpet mati), tp kadang bayi hamster prematur lahir lngsng mati..
    soalnya hamsterq uda ngalami 2x.
    @anonim : hamster bisa dikawin silang..tapi pas uda gedhe hamsternya gampang kena penyakit dan mati.
    @pemelihara hamster winter :kalo uda tw hamsternya minta lagi gpp kok.tp kalo mintanya terus terusan mending cpetan dipisah..biar anaknya cpet jadi.coba deh search digoogle..aq pernah baca jg kok+ngalami

    BalasHapus
  35. postingannya tentang kehamilan menarik dan enak dibaca... thanks.

    BalasHapus
  36. Its like you learn my mind! You seem to know so much approximately this, such as you wrote the book in it or something. I believe that you just could do with some % to power the message home a bit, however instead of that, this is fantastic blog. An excellent read. I'll definitely be back.

    BalasHapus
  37. Klo winter sma robo bsa hamil gk?

    BalasHapus
  38. Hamster ku kok suka gi2t2 kandang y ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu wajar kali..

      Hapus
  39. Jdi pengen pelihara hamster lagi nich? Emang harga perpasangnya sekarang brp gan??
    Makasih

    BalasHapus
  40. sinta:
    tergantung mbak...
    harganya tiap jenis berbeda beda....
    kalau gak salah,hamster termahal jenis roborovski....

    BalasHapus
  41. nana.cute@gmail.com24 Februari 2014 13.51

    Hamster ku kok gak Hamil* sh Cara menngawinkannya gmna nne
    Tolong dong Info nyaa

    BalasHapus
  42. Gan, kalo hamster gua suka berantem sama yang cowonya tapi kadang2 enggk. Itu tanda2 hamil gak ya? Badan hamster cewe emg lbh berat dr biasanya. Tapi knapa perutnya gak besar? Hamil gak tuh kira2?

    BalasHapus
  43. Gan numpang tanya nih. Saya udah hampir 1 bulan beli hamster syrian. Sat beli usianya sekitar 1,5 bulan. Pada suatu hari saya liat ada tanda" kehamilan yaitu perut semakin besar dan galak terhadap jantanya. Terus saya pisahin sampai udah 1 minggu lebih namun sampai sekarang puting susunya tidak kelihatan jelas. Apakah hamster saya keguguran. Mohon infonya

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda,..

cara berlangganan artikel blog ini

Untuk berlangganan, masukkan email anda kemudian klik OK > masukkan code dan klik complete subsciption request >> cek email dan klik link aktivasinya

Delivered by FeedBurner