02 Maret 2009

Home » » MAKANAN HAMSTER (tambahan saja)

MAKANAN HAMSTER (tambahan saja)


Yang saya maksud makanan hamster tambahan adalah bukan makanan hamster yang sering saya berikan, makanan ini saya berikan dalam waktu yang nggak menentu. Terkadang semingu sekali, bahkan terkadang juga 2 minggu sekali. Ya itung-itung makanan ini hanyalah makanan penghibur, karena sifat makanannya adalah mudah busuk dan nggak tahan lama. Adapun jenis-jenis makanan itu adalah:

1. Wortel
Pertama kali dulu memelihara hamster, saya kira wortel adalah makanan pokoknya. Ternyata bukan… katanya wortel bisa mencegah kanker, dan sangat bagus untuk hamster yang jenis matanya merah. karena gampang terkena penyakit mata..
2. Kacang panjang
Hanya saya kasih jika saya beli pecel lele dengan lalapan kacang panjang. So nggak saya pentingkan, karena juga susah carinya.. itu ditempat saya.
3. Pepaya
Jangan salah lho?? Hamster juga senang dengan pepaya, tetapi saya sarankan jangan diberinya dalam jumlah besar tiap harinya. Cukup sedikit saja.. karena bisa buat hamster buang hajat jadi berair, dan itu tidak bagus..
4. Touge / kecambah
Nah yang ini sebenarnya sudah bisa diganti dengan kacang ijo atau kedelai. Masalahnya jika dikasih toge, bisa buat si hamster cepet horny dan melakukan hal hal yang tidak bagus untuk anak kecil. Yaitu ML.. hehehe
5. Roti tawar
Roti tawar juga bagus kok untuk hamster, banyak mengandung karbohidrat juga kan pastinya? Tapi inga, jangan sampai sehari hanya kita beri roti tawar terus, karena hamster bisa mencret.. masalahnya jika makan roti, hamster akan banyak minum, dan ini berakibat mencret. Fakta hamster saya mengalaminya…

Terima kasih telah berkunjung di www.hobyfarlet.blogspot.com serta membaca artikel: MAKANAN HAMSTER (tambahan saja)

ARTIKEL BISNIS TERBARU


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



12 komentar:

  1. klo gw sich ngasih makananya ad biji'' an gtuu...soalnya kta pnjualnya klp ga di ksih biji'' an ntinya vitamin hamster ga lngkap .....
    trus jngn lupa jg ksih wortel dan kasihnya sdikit jah jngn bnyak'' soalnya nti hamster nya sering mencret atau Pipis yg menyebabkan kandangnya mnjadi bau ..........
    trus bisa jg minumanya bkn wortel sjah air jg bisa cma bkinya ngebentuk ndot ank kecil tpi yg pling kecil ndotnya trus di gantung nah ad selang nya jg jdi si hamster nya tinggal nyedot ..
    oh ya jngn lupa airnya jngn terlalu bnuyak trus klo bisa air nya yg udh mateng biar si hamster nya lebih kuat ....
    mnurut pengalaman hanya di beri wortel,kecambah,,dan yg laenya itu blum ckuppp krna vitamin hamster itu beda dngn manusia tpi vitaminya itu hnya brguna untuk menjadi sumber tenaga sajah di tubuh si hamster.....
    sekian dari gw ok ....
    moga-moga saran gw nih bisa ngebantu hamster klian jdi sehat !!!! :DDD

    BalasHapus
  2. @anonim, terima kasih masukannya, tapi smuanya dah pernah saya bahas juga di http://hobyfarlet.blogspot.com/2009/03/aneka-jenis-pakan-hamster.html

    BalasHapus
  3. @QQ
    klo hamster dikasih makan mie instan boleh ga?
    tapi ga di bumbuin gt..

    BalasHapus
  4. @QQ
    gimana caranya ngilangin kebiasaan hamster yng suka makan kotoranya sendiri?? (kdg')...

    BalasHapus
  5. Hamster ku banyak , jadi kalau beli botol semua kan berabe , katanya bisa diganti tao ge apakah benar ? 8-}

    BalasHapus
  6. sharing dunia hamster,.visit me on
    http://roborovskiwhiteface.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. klo dikasik minyak ikan gmn gan???

    BalasHapus
  8. emangnya hamster boleh makan makanan apa aja sih selain kacang panjang,wortel,pepaya,toge dan roti selain itu bisa makan apa lagi??? :-/

    BalasHapus
  9. kakak punya facebook supaya lebih gampang bicaranya

    BalasHapus
  10. gimana byar hamster cpet berkmbang dan sehat ?

    BalasHapus
  11. aku punya 5 hamster.. Di 2 kandang nah,, semuanya itu pada gigit tangan aku setiap mau kasih makan kira2 kenapa ya?
    Makanya saya pake sendok yang buat mandinya

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda,..

cara berlangganan artikel blog ini

Untuk berlangganan, masukkan email anda kemudian klik OK > masukkan code dan klik complete subsciption request >> cek email dan klik link aktivasinya

Delivered by FeedBurner