24 Februari 2009

Home » » Jangan takut untuk memelihara hamster

Jangan takut untuk memelihara hamster



Kali ini Saya akan menuliskan pengalaman pribadi saya dimana saya memelihara hamster. Awal ceritanya, hari minggu saya pergi ke pasar Sunday morning dengan ujuan hanya jalan-jalan saja degan kekasihku. Hehehe bukan bermaksud pamer tetapi ini fakta pengalaman pertama mau memelihara hamster. Nah setelah itu kami melihat seekor hamster dengan bebagai jenis dan tipe, karena memang jenis hamster itu beragam. Tetapi disini aku melihat seekor hamster kecil yang terlihat lucu sekali.. kemudian kami berniat untuk membelinya, waktu itu kami beli sepasang dengan harga 40.000 kemudian saya minta kandang hamster kepada penjual, teapi dia tidak kasih. Terus aku tambah 2.000 untuk kandang yang kecil sekali. Ya itung-itung cukup untuk tempat hamster hanya beberapa saat sesampai dirumah.
Ceritanya sudah ya??? Hehehehe
Menurut saya sendiri, keuntungan memelihara hamster adalah :
1. Hewan ini sangat lucu dan bikin gemes bagi yang nggak jijik sama hewan pengerat ini.
Dilihat dari bentuknya kan sudah jelas kalo hewan ini nggak menjijikkan, hewan ini juga pinter kok.
2. Harganya pun menurut saya tidak mahal
Kalo masalah harga sudah pasti idak mahal untuk jenis campbel.
3. Biaya hidupnya pun nggak mahal
Saya menghabiskan biaya makan hamster sebesar 5.000 unuk satu bulan, dan itupun sampe sekarang belum habis.
4. Merawatnya pun sangat mudah
Dengan hanya kita kasih kandang baginya dan makan pun sudah mewakili dari semua cara merawanya.
5. Untuk hal bisnis juga mudah, karena hewan ini sangat gampang sekali beranak.
Bisnis??? Kenapa saya bilang mudah… karena hewan ini sekali beranak minimal 5 ekor yang keluar, so bisa kita jadikan lahan bisnis dengan harga anak hamster yang sehat dengan umur kurang lebih 10.000. dan saya sedang mau akan mencobanya..mudahan berhasil? Lumayan kan kecil2an bisnis… mungkin kalo sobat semua ada yang mau mencobanya?? Kita bisa sharing.
6. Tidak mudah mati, asalkan dirawat dengan benar. Nanti akan saya jelaskan gimana caranya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang hamster dan gimana watak dia maka saya akan menjelaskannya dalam artikel-artikel saya mendatang. Ya mungkin dari kita semua ada yang sudah mengeahui banyak tentang hamster dan sudah memeliharanya, tetapi saya akan menjelaskan semuanya menurut pengalaman saya sendiri dan yang saya lakukan sendiri tanpa mengutip dari siapapun. Mungkin cukup segini dulu ya?? Besok atau lusa biar saya lanjut dengan penjelasan tentang hamster dan cara memelihara hamster yang lebih komplit. Mudah2an sobat semua bisa mendapat gambaran dulu dari artikel kali ini. Dan bisa berfikir dan bertanya2??? Tunggu selanjutnya hanya di blog tercinta ini.





Terima kasih telah berkunjung di www.hobyfarlet.blogspot.com serta membaca artikel: Jangan takut untuk memelihara hamster

ARTIKEL BISNIS TERBARU


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



13 komentar:

  1. Terima kasih atas infonya dan mana nich artikel lanjutan tentang hamster.

    BalasHapus
  2. http://www.beternak-hamster.blogspot.com

    BalasHapus
  3. aku jga beternak hamster lho. tapi kok anak2ny hamster kmu bsa lebih mahal sih klo dijual.. padahal klo aku jual anakancuma laku 6000 lho. ngejualny dimana to..eh hamsterku sdah branak 7 ekor lho,tpi yang 2 ekor dimakan ma ibuny. gmana ya?

    BalasHapus
  4. @anonim
    weh pelihara dan jual amster neh.. salam kenal aja.
    aku dijogja dan dijual di pasar ngasem. harga tergantung warna hamster juga lho.. dan trgantung tokonya juga.
    biar nggk dimakan ya jgn diganggu.. biarin hidup seperti di habitatnya alami..

    BalasHapus
  5. MAAP Y SBLMX KLO SOK TW. . . .Q BINGUNG LO M ORANG2 . . MLIHARA HMSTR Z MP RPOT BGD . . .LO MW MLIHRA HAMS HRS TW DLU HBTT ASLIX GMN . .KRNA DY TU HEWN BKN MAINAN . . Q MLHRA HAMS UDH 50EKOR . .DLU EMG Q LUM TW JD IKT2 Z KX ORG SPRTI SIAPIN ALASX HAMS,MAINANX HAMS.BU2K MNDIX HAMS.BEDAKLH DLL . . V LM2 Q DH TW HAMS TU CM BNTG .. DY HDP ASALX DT4 BBS . .BHKN DDLM TNH . .JD WKTU TU Q BRPKIR GMN KLO Q BUAT KNDG HAMS SPRTI HBTAT ASLIX??????TRUSSSSSSS APA YO GUYS YG TRJDI???????

    MRK TU MLH TMBH SNG SHAT2 MUA G AD YG SKT TAW AP???DLU EMG Q NYIAPIN PRLGKPN HAMS LGKP. . V SKRG DH Q TNGGLIN, , Q BUAT KNDNG HAMS CM DGN TUMPUKN TNAH YG BRSH . . PEPOHON POHONAN . . G ALANG2 Q BKIN KNDG HAMS BESAR BGD . .Y KY KAMAR TIDURKULAH . .BSRKN . . MGKN LO KLIAN MW IKT TDR JG BS HAHAHAH . .YG PNTG QT SIAPKN AIR MINUM N MKNN PKKX Z . . MRKA TU BS NGRWT DRI MRKA. . .G HRS DIATUR2. . .LO KLIAN DIATUR2 G MGKN MW JGKN. . .Y SAMALAH>>

    EMG Q AKUI HAMS TU BNTG YG BRSH KO MRKA BS BRSHKN DRI MRKA. . G JOROK GT????

    DH TRBKTI KO HAMSKU Z BRSH2. . TNPA PKE BHAN2 YG DIBUAT MNUSIA. . .ORG2 YG TW2 GT CM SOK2AN Z MNRTQ. . .INFORMASIX LUCU. . MKX KDG2 KTWA NGLIAT ANK2 SHARING2 TTG HAMS RPOT BGD HEHEHEH. . .

    MKAX SARAN SAYA JDIKNLH HAMS U SPRTI BINTNG YG ASLIX, , G HRS NGIKUTI KMAUAN QT . . . FKTAX SKRG DH TRBKTI KO. . . .KCIAN HAMS KLIAN DGTOIN KX MAINAN ZA. . . .MAAPX ADA SLH KTA Q CM PGN NGLURUSIN FKTA YG SBNRX. . . . . .
    SLNJUTX TGL KLIAN ZA YG MNCBA . .

    DAHHHHH Q MW NGRUS KERAJAAN HAMSKU NI SEE U. . .

    BalasHapus
  6. vicky

    sy peternak hamster,hamster sy sdh 2 kali melahirkan.yang pertama anaknya 7 ekor hidup 4 ekor.yang kedua anaknya 5 ekor hidup 4 ekor jg.yang membingungkan anaknya yg hidup selalu jantan semua.kenapa y ?

    BalasHapus
  7. @WISNOE: terimakasih atas ocehannya, yang penting hamster kita sehat dan senang itu aja menurutku.
    @vicky : wah saya kurang ngerti masalah itu, kalo menurut saya lebih baik di ganti pasangan aja kali baik itu ceweknya atau cowoknya.

    BalasHapus
  8. Hamster sehat dan lucu bikin kita tertawa dan sehat selalu....

    BalasHapus
  9. Farhandi MP 6D/B SDN RSBI RAWAMANGUN 12 PG.
    THANK'S y atas info tntg hamster.aku sngt sng sama hamster karena hewan ini lucu,mudah merawatnya dan menghilangkan strees sehabis UJIAN NASIONAL.sekarang aku punya 6 ekor hamster campble jnis argnte untuk di ternakan.walau niat ini d tentang oleh ibu dan datuk aku.

    BalasHapus
  10. mas farhan: jangan takut buat jadi wirausaha mas. saya juga dulu merintis pelan2.

    BalasHapus
  11. nice info kaka.....

    boleh la...
    sesekali mampir kesini juga kak...
    :D

    https://mentogorengs.blogspot.co.id/2017/07/manfaat-memelihara-hamster.html

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda,..

cara berlangganan artikel blog ini

Untuk berlangganan, masukkan email anda kemudian klik OK > masukkan code dan klik complete subsciption request >> cek email dan klik link aktivasinya

Delivered by FeedBurner