12 Januari 2010

Home » » KESALAHAN PEMULA DALAM BISNIS ONLINE

KESALAHAN PEMULA DALAM BISNIS ONLINE

     kesalahan pemula dalam bisnis online atau bisnis internet, seorang pemula sering kali beranggapan bahwa bisnis online adalah sangat mudah dan begitu menggiurkan seperti yang banyak di iklankan di situs situs iklan baris.
->  akan tetapi apakah demikian mudah bisnis online? tentu tidak, bisnis online sama persis dengan bisnis offline yang perbedaan hanya terletak pada media yang digunakan.semuanya perlu management yang benar, waktu, dana, usaha dan akhirnya bisnis online kita menjadi berkembang dan menghasilkan profit.
->  namun apakah dari bisnis online kita bisa mendapatkan penghasilan melebihi karyawan sebuah perusahaan? ya itu pasti bisa terlaksana asalkan benar2 teku dan terarah kemana arah tujuan bisnis online kita. bayangkan saja, dari sebuah bisnis online kita setiap hari bisa menghailkan 100 ribu bahkan hingga jutaan hanya dengan duduk di depan komputer dengan koneksi internet dan menjalankan bisnis online kita. maka dari itu setiap hari bahkan setiap detik seorang pemula berdatangan terjun ke dalam bisnis online.


     sering kali bahkan hampir 90% seorang pemula akan mengalami pengalaman pahit dalam dunia bisnis online ataupun offline, dan semua itu wajar sehingga kita bisa mengambil pelajaran dari sebuah kegagalan tersebut agar menjadi yang lebih baik. kemudian kesalahan para pemula dalam bisnis online  itu apa saja sebenarnya?? ini menurut pengalaman saya dahulu:
  1. Tidak ada tujuan yang jelas dalam bisnis online
  Seorang pemula pasti akan bingung pada saat pertama kali mengikuti bisnis online jika tidak di rencanakan dengan baik. karena pada umumnya seorang pemula akan menginginkan cepat kaya dan berhasil lewat internet, so alhasil mereka para pemula akan terjebak dan tertipu oleh iming - iming iklan misal "rekening dibanjiri uang, trik menarik uang di atm tanpa mengurangi saldo, kaya dalam 1 bulan, trik 1 juta perhari dari internet, mesin uang otomatis, pemula kaya mendadak, ebook penghasil uang jutaan" dan masih banyak iklan lainnya yang beredar di internet. mungkin pertanyaanya, apakah iklan-iklan itu benar adanya?dan bisa dibuktikan? bisa iya bisa tidak, coba cari info sebanyak2nya mengenai iklan tersebut dan webnya seperti apa. jangan terjebak kedalam dunia SCAM para pemilik web, sehingga kita dirugikan karena sudah mengeluarkan uang dan tidak mendapatkan hasilnya. sekarang banyak sekali ebook sampah yang beredar di internet, padahal ebook tersebut bisa diperoleh gratis, akan tetapi di perjual belikan. well itu tidak masalah, dan semua tergantung kejelian kita sebagai pembeli. itu artinya tentukan tujuan yang jelas ketika mau berbisnis online, jangan asal ikutan.


     2.  Menyerah sebelum tercapai tujuannya


Menyerah adalah penyakit kita sebagai manusia jika menemui kegagalan atau halangan yang sangat besar, akan tetapi janganlah menyerah hanya dengan secuah kegagalan. justru jadikanlah kegagalan adalah pengalaman agar kita tida terjerumus lagi. Temukan dan cari dimana letak kesalahan yang terjadi dan kenapa gagal, cari inovasi inovasi baru, kembangkan terus dan cari informasi sebanyak banyaknya dari internet. mereka para pebisnis obline yang sukses juga pasti pernah mengalami hal tersulit dalam bisnisnya, tetapi kita akan sukses jika mampu menghadapi dan menyelesaikan semua masalahnya. teori memang mudah, praktek mudah, tetapi coba buanglah fikiran "cepat kaya dari internet" karena itu salah. semua butuh proses. tekuni dahulu bisnis anda, jika ternyata bisnis anda tidak cocok dengan anda, maka carilah bisnis yang cocok dan anda gemari.


    3.   Tidak fokus


nah ini neh, penyakitku banget, hahaha tidak fokus.tidak fokus disini bagaimana, ya biasanya seorang pemula susah kalo disuruh fokus dengan tujuan awalnya. fokuslah kepada bisnis dan metode yang digunakan dalam bisnis anda serta jadwalah kegiatan apa menyangkut kepada bisnis anda. jalanilah setapak demi setapak dengan tujuan yang jelas.


    4.   Kebingungan mencari bisnis yang cocok


seorang pemula memang akan merasa kebingungan menentukan dari mana akan memulai bisnis online itu karena di dunia internet banyak sekali beredar bisnis online. cek apakah bisnis itu menipu. carilah jenis bisnis online sangat banyak sekali. pahami satu persatu dan mana yang kita rasa cocok dan profit untuk kita. jangan menjalankan dan bergabung sebelum mengetahui bisnis itu seperti apa. biasanya dari kebingungan ini maka seorang pemula akan mencoba coba bisnis yang ada, dan akhirnya karena tidak tahu menahu mengenai bisnis itu ya tidak mendapatkan hasil apa2, tetap cari info sebanyak banyaknya dan peluang mengenai bisnis yang akan kita geluti.
    nah cukup sekian dulu, saya juga seorang pemula maka dari itu saya berbagi informasi ini mengenai apa yang saya alami. mohon maaf jika salah menulis kata - kata, semoga bermanfaat bagi anda yang mau memulai bisnis online. hati - hati dunia online sangat rawan terhadap penipuan!!jangan sampai anda terjebak!!

Terima kasih telah berkunjung di www.hobyfarlet.blogspot.com serta membaca artikel: KESALAHAN PEMULA DALAM BISNIS ONLINE

ARTIKEL BISNIS TERBARU


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



1 komentar:

  1. Well i am a girl but my friend call me a girf!! and i am lovbale!!! and my other pic was not me the one on the left is me!Anyway you can find me here...

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda,..

cara berlangganan artikel blog ini

Untuk berlangganan, masukkan email anda kemudian klik OK > masukkan code dan klik complete subsciption request >> cek email dan klik link aktivasinya

Delivered by FeedBurner