23 Desember 2009

Home » » SEBAB HAMSTER MEMAKAN ANAKNYA

SEBAB HAMSTER MEMAKAN ANAKNYA

sesuai dengan judul postingan kali ini, saya akan menceritakan pengalaman kenapa hamster memakan anaknya. sifat dari seekor hamster memang berbeda - beda satu sama lainnya. beberapa hamster ada yang bisa menyusui dan menjaga anak anaknya sampai besar, tetapi ada juga yang sampai tega memakan anaknya sendiri. kita sebagai yang memelihara hamster tidak bisa berbuat banyak jika hamster melahirkan anak - anaknya dan kemudian dimakan. bukan salah kita juga ketika hamster yang melahirkan tadi memakan anak - anaknya padahal sudah kita lakukan sedemikian rupa agar sang anak hamster tidak dimakan dan hidup sampai besar nantinya.
nah itulah sekelumit cerita mengenai kenapa hamster sampai memakan anaknya, itu semua bisa juga dikarenakan sifat dari induk tersebut. berikut sebab - sebab hamster memakan anaknya selain dari sifatnya tadi:
  1. ketika hamster tersebut melahirkan, pasti kan akan mengalami yang namanya stress berat.karena habis mengalami sakit setelah melahirkan, dan akan merawat anak2nya nantinya untuk beberapa minggu. nah karena stress yang besar tadi maka bisa jadi anaknya dimakan.
  2. bisa juga karena hamster ngerasa terganggu dengan keadaan sekitar, karena rame dan sering di lihatin sama orang2 disekitar. lebih baik, hamster di letakkan ditempat yang jauh dari keramaian saat melahirkan, atau di beri rumah2an agar si anak hamster bisa nyaman sehingga si induk tidak memakannya.
  3. bisa juga karena di pegang, karena dengan begitu anak hamster akan ada bau manusia, sehingga akan membuat si induknya bingung mencari2 dimana bau tersebut. biasanya setelah ketemu, maka hamster induk mengira itu sebuah bahaya.. dan lebih baik memakan anaknya. lebih baik jangan sekali2 di pegang. pindahkanlah dengan sendok kalo memang perlu di pindahkan..
mungkin hanya itu saja sekelumit sebab karena anak hamster dimakan induknya, jika kurang mohon di tambahi dan jika masih bingung bisa di tanyakan lewat coment. biarkan secara alami si hamster saat melahirkan dan menyusui serta merawat anak anaknya, kita sebagai yang memelihara hamster tugasnya hanya perlu memberi makan dan minum agar induknya sehat dan anak2nya tidak mati karena kekurangan susu induknya. serta buatlah hamster senyaman mungkin, dengan memberi serbuk kertas atau kain yang bisa di jadikan tempat anak anaknya kelak.. sehingga anaknya bisa bertahan hidup karena selalu hangat. oiya hampir kelupaan, hamster memang ada yang pinter merawat anaknya tetapi ada yang tidak bisa merawat anaknya. jadi nggak usah bingung jika hamster beranak, serahakan saja sama induknya. dan lakukan hal2 diatas untuk menghindari anak hamster di makan induknya.. selesai! hehehe

Terima kasih telah berkunjung di www.hobyfarlet.blogspot.com serta membaca artikel: SEBAB HAMSTER MEMAKAN ANAKNYA

ARTIKEL BISNIS TERBARU


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



13 komentar:

  1. hamster saya yg jenis campbell itu bagus gk sih?

    BalasHapus
  2. @Zulfriansyah:
    jenis cambell itu yg plg kecil.. bgs apa nggk kan tergantung sm orangnya suka apa nggk. kl aq seh suka cambell malah..

    BalasHapus
  3. hahaha kynya mang aku jd fans-mu deh. maaf sblmnya, ternyata pria ya... Abisnya aku buka pake HP jd gak jelas.

    ooo... Gitu... Makasih Mas...
    tapi kemaren sebelum q beli, kata bapak yg jual.. Itu hamster dah beranak n anaknya besar cm 2. Makanya penasaran knp sama aku gak jadi2 ya...???

    Oiya.. hamsterku kok suka ngegigit ya??? Sampe berdarah lagi. Padahal aku dah sering ngajak main (megang2 trus aku gendong2). Aku kasih kayu biar di krikitin tapi gak mau. Aku kasih kerdus bekas, di sobekin mulu.

    BalasHapus
  4. @neefia:
    sukur dech aku punya penggemar. hehehe rah aneh juga ya, kata penjual dah beranak. mm berarti aku nggk bisa ksh solusi. heheeh aku kalo hamster brnk alhmdulilah hidup terus walaupun nggk semuanya. dan kandangQ tak kasih pasir bukan serbuk kayu. masalah gigit, emang ada yg galak kok.. tapi kalo dah dari kecil peliharanya biasanya ya jd jinak. ya pegangin terus jg gpp.. yp pntg disayang jgn di banting. :D

    BalasHapus
  5. hamster aku baru 3 hari melahirkan 6 anak dan 1 anak udah mati :( terus tadi aku gak tau kalo bayinnya gak blh d pegang trus td aku pegang dan hasilnnya induknnya kayak mau makan anaknnya gitu :(
    gimana donggg ada solusi gak kalo udah terlanjur di pegang :(

    BalasHapus
  6. @anonim: selamat ya dah punya anak hamster, semoga bisa hidup walaupun nggak semuanya. wah, kalo dah dipegang ya nggk tahu harus diapain. karena induk hamster itu melihat perbedaan anaknya dari baunya. hehehe berdoa saja semoga induknya nggk memakan, besok lagi klo mau mindah pake sendok saja..

    BalasHapus
  7. halo mas.. seneng juga baca blognya, krn aku baru mulai pelihara hamster kurang dr 2 bulan ini.jd dpt byk info deeh. hamsterku 2 campbell dan 2 winter (tp yg 2 ini aku kasih adeku aja,takut ga kerawat smua). btw aku pernah dikasih tau knp induk hamster makan anaknya selain sebab2 yg mas sebut diatas. karena anak yg dilahirkan ada yg cacat. si induk tau anaknya cacat akhirnya dia makan deeh.. untung manusia ga gituu yaaa :-t update terus yaa info hamsnya, atau klo ada twitter kasih tau doong jd lebih gampang udate infonya hehe thx dan salam kenal :)

    BalasHapus
  8. @ndhie : wah sukur dech kalo sng bacanya. padahal aku buatnya hanya iseng2 saja.. ini smua pengalaman pribadi. skrg malah hamsterku dah nggak ada. sebenarnya pengen pelihara lagi yang robovsky, tapi lom sempat neh. sibuk kerja mulu.. :D
    waduh, aku jarang update blog ini, tentang hamsternya apalagi dah mentok idenya. hehehe

    BalasHapus
  9. hamster ku ad sepasang tapi bade jenis nya kalopunya anak dapatnya jaenis apa y???

    jenis nya Syrian Hamster n' Chinese Hamster

    BalasHapus
  10. aku punya robo 2 psg, sepasng whiteface, sepsg lg robo biasa, bisa ga beranak pinak dlm satu kandang?

    BalasHapus
  11. Just wish to say your article is as astonishing. The clarity to your submit is simply cool and that i could think you're an expert in this subject. Well along with your permission let me to snatch your feed to stay up to date with forthcoming post. Thanks one million and please continue the rewarding work.

    BalasHapus
  12. Hanster qu lahiran tapi pas qu kasih makan dia langsung marah dan makan anaknya,
    Gimana donk?

    BalasHapus
  13. Hanster qu lahiran tapi pas qu kasih makan dia langsung marah dan makan anaknya,
    Gimana donk?

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar anda,..

cara berlangganan artikel blog ini

Untuk berlangganan, masukkan email anda kemudian klik OK > masukkan code dan klik complete subsciption request >> cek email dan klik link aktivasinya

Delivered by FeedBurner