10 Desember 2008

Home » » tips N trik memburu HP lama

tips N trik memburu HP lama

tips memburu HP lama atau HP bermerek Nokia 3310,3315, SE type2 jadul itu sepertinya adalah hal yang plg sulit sulit mudah dan tergantung bagaimana kita bisa waspada N pinter2 memilihnya. karena Hp type jadul (jaman dulu) itu kadang masih diminati oleh para penggemar Hp, mgkn karena harganya yang relatif murah dan hanya digunakan untuk hal yang itu2 saja misal SMS&telf. seperti saya sendiri...
adapun tips & triknya adalah
1. cari info

kita car info sebanyak2nya tentang dimana penjual HP se-tipe itu yang mungkin dengan kondisi bagus tp harga murah. misal kita masuki tempat2 orang jual HP second bisa kita lihat di koran2 kl saya sendiri di jogja biasanya menggunakan KR (kedaulatan rakyat). bisa juga di klitikan (pasar maling) karena biasanya barangNya masih bagus, tp ya pinter2nya kita sendiri dalam memilih karena kalau g ya malah kita jd saaran penipuan.

2. kondisi barang

jangan mudah ketipu dengan harga murah, karena kita harus cek dulu semuanya. lihat casingnya dulu yang pertama, kondisinya gimana.. masih rapetkah kancingan2nya. terus lihat juga pernah jatuh nggak kira2 itu HP, atau pernah dibongkar2 g.

3. lihat baterenya

kondisi batere juga menentukan harga, karena harga batere juga mencapai 20 ribuan.

4. cek tombol (keypad)

tombol keypad juga menentukan harga, karena jika kita kurang nyaman dalam mengetik SMS or lagi ketik apa gitu di P kan kurang nyaman jika keypad nya kok g enak.

5. cek speaker

speaker juga sangat penting, jika speakernya ternyata mati kan juga repot. kita jelas g bisa denger kalau telfon. juga mic phone perlu di cek, karena jika mati maka lawan ngomong kita bakal g bisa denger kita pada saat kita ngomong.

6. garansi

cari penjual yang memberikan garansi minimal 3-10 hari, karena jika g da garansi maka kita bakal kena tipu, pasti barang tanpa garansi itu g bakalan awet. itu bisa kita tebak karena penjualnya sendiri aja g berani jamin kok. hayooo...
walaupun saya juga pernah ketipu gara2 garansi, begini... pas saya beli HP kan dah dapat garansi 1 minggu, eh ternyat sehari setelah itu kok batere jadi ngedrop N sinyal jadi hilang2an juga lampu led jd g terang. tuch kan pdhl dah dpt garansi tp kok ya tetep ketipu. tapi lebih baik emang jika kita beli ke teman kita sendiri, karena itu lebih menjanjikan kualitas dan keawetannya.
Terima kasih telah berkunjung di www.hobyfarlet.blogspot.com serta membaca artikel: tips N trik memburu HP lama

ARTIKEL BISNIS TERBARU


Artikel Terkait Lainnya Seputar:



Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda,..

cara berlangganan artikel blog ini

Untuk berlangganan, masukkan email anda kemudian klik OK > masukkan code dan klik complete subsciption request >> cek email dan klik link aktivasinya

Delivered by FeedBurner